Rabu, 13 Juni 2012

cara merawat lepi

Barang kesangayangan yang sangat kita cintai pastinya tidak ingin begitu saja rusak atau hilang. Apalagi kalau  barang kesayangan itu adalah sebuh laptop yang harganya tidak murah. Nah, pada jumpa saya kali ini saya akan berbagi tentang tips merawat laptop agar tidak cepat rusak. Berikut adalah tips-tips nya:
1. Selalu tutup laptop Anda jika tidak sedang digunakan. Jika perlu gunakan penutup anti debu dari plastik atau simpan dalam tas notebook.
2. Jangan pernah menyentuh layar laptop anda, apalagi dengan benda tajam.
3. Cairan pembersih untuk layar notebook disarankan menggunakan jenis pembersih yang sama dengan yang digunakan untuk layar kamera digital. Cairan ini biasanya bisa didapatkan di toko penjual perlengkapan kamera.
4. Setelah bersih layar LCD nya saya sarankan beri LCD Protector.
5. Jangan menutup laptop dengan cara membanting.
6. Jangan menyemprotkan cairan pembersih langsung pada layar notebook.
7. Saat laptop tertutup usahakan laptop tidak mengalami tekanan. Terutama jangan letakkan benda-benda berat di atas laptop yang tertutup. pengalaman pribadi pada laptop pertama saya, karena tertekan saat diperjalanan, pas dinyalakan LCD rusak, tampak seperti berlubang.
8. Kadang kita lupa menaruh flashdisk, bulpoin diatas keyboard jadi Jangan sekali-kali anda menutup laptop saat ada benda tertentu antara layar dan keyboard.
9. Untuk membersihkan layar notebook, gunakan sikat lembut yang memang dirancang untuk membersihkan layar LCD dari debu. biasanya saya gunakan kwas lembut atau kain yang super lembut dan menyerap untuk mengelap LCD jangan lupa basahi dengan cairan pembersih. Ingat! Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alkohol. Semprotkan cairan pembersih pada kain dan usap layar perlahan-lahan saat membersihkan. yang lembut dan mesra ya..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar