Rabu, 13 Juni 2012

cara pembersihan ,perawatan,penempatan perabot

      Memiliki barang antik di rumah baik untuk koleksi ataupun untuk penghias rumah merupakan hal yang sangat menyenangkan. Banyak orang memilih berbagai barang dengan sentuhan antik sebagai salah satu cara untuk memberikan kesan klasik di rumah mereka. Mereka bisa memajang lukisan tua, beberapa ornament antik, senjata antik, ataupun lainnya. Tentu saja, untuk bisa membuat barang-barang tersebut tetap terlihat indah dan berkilau, kamu sebaiknya bisa merawat dan membersihkan barang-barang tersebut. Bagi kolektor barang antik pasti mereka sudah mengetahui cara tepat untuk merawat dan membersihkan barang-barang koleksi mereka. Sebenarnya, untuk merawat barang antik tidaklah terlalu sulit bahkan bisa dikatakan mudah. Meski demikian, barang tersebut sebaiknya bisa mendapatkan pembersihan secara teratur. Setiap barang biasanya memiliki cara pembersihan yang berbeda mulai dengan dilap dengan kain basah, dibersihkan hanya dengan menggunakan kain lembut, ataupun lainnya.
Pembersihan tersebut memiliki tujuan untuk mempertahankan kilau dari barang dari debu-debu yang menampel. Debu-debu tersebut hendaknya dibersihkan secara rutin sehingga tidak mengumpul dan menjadi kerak yang bisa membuat barang antik tersebut tampak kusam. Dengan melakukan pembersihan secara rutin an teratur bisa menunjukkan bahwa pemilik barang-barang tersebut bisa melakukan perawatan dengan baik. Dengan barang antik yang terawat, ini juga bisa meningkatkan nilai dari barang tersebut. Salah satu hal lain yang perlu diperhatikan dalam merawat barang antik adalah sebaiknya dihindarkan dari sinar matahari karena ini bisa membuat warna pada barang tersebut menajdi pudar. Meski tampaknya perawatan pada barang antik cukup sulit dan perlu kehati-hatian, tapi proses tersebut sebenarnya sangat sederhana dan mudah.
Untuk memperlihatkan kecintaan kamu terhadap barang antik seperti keris ataupun mebel, kamu sebaiknya bisa memilih tempat yang tepat untuk memaerkan barang-barang tersebut. kamu sebaiknya menjauhkan pikiran untuk menyimpan barang-barang tersebut di bagian gudang ataupun atap rumah karena ini akan membuat barang tersebut semakin terbengkelai. Kamu bisa menempatkan barang-barang dengan nilai dan estetik tinggi tersebut di suatu ruangan untuk memperlihatkan keindahan. Bila rumah kamu memiliki konsep modern ataupun minimalis, kamu bisa menempatkan beberapa furniture ataupun ornament dengan sentuhan klasik untuk memberikan kesan istimewa dan elegan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar