Rabu, 13 Juni 2012

tips merawat barang elekronik

.


Barang elektronik
sangat beragam jenis, bentuk, dan fungsinya. Ada televisi, handphone, laptop, DVD player, dan lain-lain. Namun, kesemuanya harus tetap kita rawat agar dapat bertahan lama.



Tips merawat barang-barang elektronik kesayangan kita:

- Lindungi barang eletronik Anda dari debu dan benturan langsung.

- Bersihkan barang elektronik dengan lap yang halus.

- Simpan barang elektronik di tempat yang cukup dingin namun tidak lembab karena kelembaban dapat mempercepat kerusakan barang elektronik.

- Hindarkan juga barang elektronik dari kontak matahari secara langsung dan ruangan-ruangan panas karena dapat merusak komponen-komponen yang ada.

- Untuk membersihkan noda pada layar elektronik, gunakan cairan pembersih khusus/lens cleaner.

- Setelah dipakai dalam waktu yang cukup lama, berikan waktu yang cukup bagi barang elektronik untuk menghilangkan panasnya.

- Janganmemindahkan barang elektronik berukuran sedang atau besar dalam kondisi menyala. Sebaiknya, masukkan ke dalam mode standby atau hibernate (jika ada).

- Bawalah ke tempat servis yang benar-benar bisa dipercaya, atau pusat servis produk, jika tidak mengerti bagaimana memperbaiki barang elektronik.

- Simpan kartu garansi barang elektronik Anda untuk memperoleh kesempatan servis gratis atau pemeliharaan produk.

- Jauhkan barang elektronik dari makanan dan minuman yang mungkin dapat mengotori bahkan merusak barang elektronik Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar